Sunday, September 11, 2011

Katara Singers

kataraKATARA SINGERS berasal dari Bandung  ini sebetulnya memiliki kans untuk menjadi salah satu grup vokal yang besar dimasanya. Awalnya dibentuk pada bulan April 1987 dengan nama BANDUNG BEAT ‘N VOICE, tapi kemudian berubah menjadiKATARA yang artinya ketara atau terlihat jelas.
Formasi awal NANA (Ratna Oktaviani Sumantri), RIKA (Farika Laksanawati), ANDRE HEHANUSSA (Andre Ronal Benito Hehanussa) dan DEDDY (Deddy Sumardi Hasan). Sempat muncul dengan lagu“CERIA” di album 10 BINTANG NUSANTARA dan juga menjadi vokalis tamu album KARIMATA dengan lagu“SAHABAT” itu sudah cukup untuk membuat sebuah album.
Album mereka ditangani oleh ERWIN GUTAWA dan AMINOTO KOSIN, mereka sukses melemparkan banyak lagu hits di album ini. “MASA BODO” menjadi single pertama yang banyak disuka, disusul TERNYATADESAHFIESTA DE RIOCINTA KITA dan SELAMAT UNTUKMU.
Album ini adalah satu-satunya album yang mereka miliki. Sempat mengisi album LEGENDA POP INDONESIA (dengan formasi baru : Andre, Deddy, Ninies dan Dewi Gita) dan juga album soundtrack collections punya DWIKI DHARMAWAN, setelah itu nama mereka tidak terdengar lagi. Bahkan Andre Hehanussa sempat sukses bersolo karir.

No comments:

Post a Comment