Friday, July 6, 2007

HARGA BBM

Kiriman dari Mukti Mulyana

Ada yang punya analisa mengapa bila harga BBM naek, jumlah rakyat miskin turun? (Kayak yang dibilang LPEM bahkan sampe 14%) Kalo menurut gw, Analisanya sbb :

1. Tadinya rakyat miskin yang naek bis, sekarang jadi jalan kaki.. trus dijalan ketabrak metromini yg ngebut karena nguber setoran (soalnye bbm nya naek) trus mati.. --> RAKYAT MISKIN BERKURANG

2. Tadinya rakyat miskin makan sehari sekali.. trus jadi makan sekali buat 3 hari ( karena daya belinya turun).. lama2 mati.. --> RAKYAT MISKIN BERKURANG

3. Tadinya rakyat miskin yang pada sakit masih bisa beli obat generik.. trus gak bisa beli lagi .. ato tadinya ke puskesmas bisa naik angkot sekarang jalan kaki jadi malah mati di jalan..--> RAKYAT MISKIN BERKURANG Kenapa bisa dapet angka 14 %.. karena dari 100 orang miskin itu.. yang mengalami kejadian diatas ada 14 orang maka dapet angka 8+4+2 kali 100 = 14 % Demikian analisa ini dibuat secara sederhana, mudah dicerna, anti njlimet.

1 comment:

  1. Masuk akal juga mba'... tapi mungkin bisa ditambah begini:
    Tadinya orang miskin baek-baek walaupun makan aja susah. Tapi karena BBM naek dan semua jadi mahal, orang miskin jadi penjahat. Trus ngerampok orang ato nyolong rumah orang. Abis nyolong ketangkap warga sama polisi. Tapi trus lari karena keluarga di rumah harus dikasih makan. Tapi akhirnya kena DOORR.... polisi ato dikeroyok massa. Mati deh. Orang miskin jadi berkurang.

    ReplyDelete