Sabtu, 14 Juli 2007

LEGAL ENGLISH SUCKS! YUCK!

Sebagai penerjemah lepas di Penerbit Serambi, order yang saya terima tidak berkesinambungan. Kalau sedang laris manis, order datang seperti berondongan senapan mesin. Tapi kalau sedang sepi, wuiiih... (nada suara keras dan tinggai) ya sepi!!! (nada suara datar, sok polos)

Pada suatu hari Minggu yang cerah saya diminta menemani editor saya untuk mempromosikan terjemahan saya yang terakhir "Jack Si Pemberani" (Bloody Jack) karangan L.A. Meyer di Pro2 FM. Karena seumur hidup belum pernah menjadi orang yang diwawancarai, on air pula, jadilah saya gelagapan dan keteteran. Dan entah karena hal itu atau bukan, sejak itu saya lamaaaa tidak mendapat order lagi.

Karena perasaan waswas yang mendobrak logika, saya yang bermental tempe ini lantas berpikir mungkin mereka sudah kapok memakai jasa saya dan atas pertimbangan itulah maka saya bulatkan tekad untuk mengambil kursus Legal Translation di Atma Jaya, dan memberanikan diri untuk ikut ujian tahun ini.

Saya tahu bahwa kita TIDAK BOLEH menyesali apa yang sudah kita putuskan. Oleh karenanya saya BERUSAHA untuk tidak menyesali keputusan saya mengadu nasib di bidang yang satu ini. Hmm...

Tapi aku cuma perempuan biasa dan aku menyesallll!!! Akkuu merasssaaa kottooorrrrrr...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar