Minggu, 01 Agustus 2010

I Love Reading (level 2): Cergam Untuk Siswa SD Kelas 1-2

Erna Fitrini & Ratih Soe

Kumpulan cergam seri I Love Reading (level 2) ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan siswa SD kelas 1-2 terhadap bacaan berbahasa Inggris dengan konteks lokal.

Tokoh-tokoh sentral dalam cergam serial I Love Reading ini adalah: Dira—si sulung suka membaca dan berkhayal, Oki—adik laki-laki Dira adalah penggemar benda-benda langit, sensitif, bandel, kreatif, banyak akal dan sedikit emosional, serta Amel—si bungsu yang iseng, sedikit manja, pembosan, dan sayang binatang.

Cergam serial ini terdiri atas 4 buku:
  • At Home—suasana di rumah keluarga Pak Rachman
  • My School Friends—teman-teman sekolah Dira
  • Yummy—makanan dan minuman kesukaan Dira, Oki dan Amel
  • Let's Go to the Beach—liburan keluarga Pak Rachman ke pantai
Di dalam setiap buku masing-masing ada 3 cerita sederhana dengan pola-pola pengulangan. Hal ini dimaksudkan untuk membiasakan siswa SD kelas 1-2 tidak hanya terhadap pola-pola kalimat bahasa Inggris, tetapi juga penggunaan kosakata di dalam konteks kalimat.

Penulis: E. Fitrini & R. Sumiratingratri / Ilustrator : Jarot & Tim Ilustrasi CPR / Editor: Didik Djunaedi / ISBN : 080989999 / Terbit: Juni 2010 / Halaman : 48 / Penerbit : Cahaya Pustaka Raga / Bahasa : Inggris / Ukuran: 18 x 25 cm / Harga : Rp

Pembelian 4 jlid buku sekaligus berhadiah 1 CD-Rom yang berisi buku elektronik yang animasinya digarap oleh Permana Sukmajati (Media Vista).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar