Saturday, December 10, 2011

DTS Voices



DTS Voices adalah kelompok pemusik cinta edukasi dan literasi.


JENIS MUSIK
Kami tidak terikat pada warna atau aliran musik apapun. Kami percaya bahwa apapun jenisnya, musik itu selalu indah tergantung pada apa yang disampaikan dan bagaimana menyampaikannya.  Kami sepakat memberi kesempatan bagi tiap personil yang punya latar belakang musik beragam, untuk menjadi diri sendiri asalkan sejalan dengan visi dan misi kelompok.

VISI: 
Kami berkomitmen membuat, menampilkan dan memproduksi sebanyak mungkin lagu yang mendidik dengan lirik dalam bahasa Indonesia dan/atau bahasa Inggris yang baku, baik dan benar serta bermuatan pengetahuan, budi pekerti dan motivasi, dengan melodi yang sederhana dan enak didengar.

MISI:
Kami ingin bisa berkontribusi bagi tunas-tunas bangsa melalui pendekatan seni, karena kami percaya bahwa:
  1. Jumlah dan variasi lagu-lagu anak yang beredar di pasaran masih sangat kurang.
  2. Banyak lagu-lagu untuk remaja dan dewasa awal bertema asmara yang cenderung cengeng atau vulgar, padahal yang mereka butuhkan dalam kondisi saat ini adalah lagu-lagu yang bisa memotivasi untuk meningkatkan kualitas hidup.
  3. Lirik dengan pesan tertentu (bermuatan informasi, pengetahuan dan motivasi) yang disampaikan dengan tata bahasa yang baik dan benar akan memberi kesempatan bagi pendengar dan penonton untuk belajar bahasa serta memperluas wawasan dengan cara yang berbeda.
  4. Seni khususnya musik, begitu mudah merasuk ke dalam hati.  Oleh karena itu pemusik punya tanggung jawab moral untuk mengisi hati penikmatnya dengan nilai-nilai kebaikan.


KAMI MELAYANI:
Lagu kami bisa dituangkan dalam bentuk rekaman audio, juga bisa disajikan dalam bentuk video klip sederhana.
  1. Panggilan untuk pertunjukan musik akustik
  2. Panggilan untuk dongeng musikal
  3. Pembuatan dan produksi lagu dengan pesan khusus sesuai kebutuhan, seperti:promo buku anak, promo sekolah, promo produk kebutuhan anak, layanan masyarakat, ucapan selamat, atau lagu tema 
  4. Pembuatan trailer buku anak
CONTOH KARYA:
  •  LUMBA-LUMBA ©Ratih Soe 2009, gitar: Epi & Bagas, vokal Alia (DTS Voices), video: Medi & Asep


  •  HAVE FUN WITH ENGLISH ©Ratih Soe 2009, gitar: Epi & Bagas, vokal Alia (DTS Voices), video: Medi & Asep


  • JUNIOR CHEF ©Ratih Soe & Benny Rhamdani 2012, gitar: Bagas, vokal Alia (DTS Voices), video: Ratih Soe






    • SIDO, lagu tema Kak Sidik Dongeng (Dongeng Keliling Kak Sidik) ©Ratih Soe & Erna Fitrini 2011, vokal: Alia, giar: Bagas (DTS Voices), video: Ratih Soe




    No comments:

    Post a Comment