Sunday, December 16, 2007

PETUALANGAN ZORRO (Citibank Anniversary 2003):

Dimainkan oleh para pegawai Citibank di Hotel Mulia
pada perayaan HUT Citibank tahun 2003,
coreography: Sherly Swissa Rustam, recording: Blewah studio
PEMBUKA

Musik : Mask of Zorro (instrumental) + 5 detik
Teman Carmelita di tengah panggung membawa bakul dagangan senjata, meletakkan dagangan dan membuka cadar lalu mengelap senjata dengan cadar itu. memanggil Carmelita.

TC : Carmelitaaaaa…. (kenes)

Carmelita keluar, beres-beres dagangan + 5 detik

Carmel : Aduh, untung ya, kita. Teror di mana-mana. Dagangan ludes kaya’ pisang goreng.
TC : Eh, liat! Yang itu teroris bukan, ya?

Musik + 10 detik Mask of Zorro (instrumental) + 5 detik
Zorro lewat, pandangannya pada Carmelita tidak lepas (leher sampe mlintir), akhirnya jatuh kesandung
Carmelita dan temannya cekikikan.

TC : Bosen ah, di sini. Terorisnya nggak lewat-lewat.
Carmel : Pindah ke bawah pohon mangga aja, yuuuk…
Pause 3 detik



ADEGAN 1

Musik : Aku Jatuh Cinta (Dewa) + 7 detik
Zorro ke tengah panggung (gaya “Cecep”, gelisah, malu-malu)

Zorro : Mak, Joro jatuh cinta nih, Mak. Gimana, Mak ? Tuluuuung… (garuk-garuk)
Ada yang bisa nolongin nggak, sih ?

Musik sulap serius + 5 detik
Dedi masuk, siap unjuk kebolehan, tangan bergaya tukang sihir, lalu tangannya menunjuk-nunjuk sendok + 3 detik

Dedi : Konsentrasi ! Konsentrasi

Zorro mengusir Dedi sambil mendorong-dorong + 2 detik

Zorro : Basi luh, 2 tahun lalu uda nongol, sekarang nongol lagi. Gerah gua liat muka elu!

Dedi berjalan menunduk dengan wajah sedih dan memelas + 2 detik

Dedi : Konsentrasi… konsentrasi… konsentrasi

Musik : Moulin Rouge + 5 detik diikuti suara tertawa yang menyeramkan

Dukun muncul sambil terkekeh-kekeh. Dedi masuk. Dukun menarik tangan Zorro ke tengah panggung dan memperagakan gaya mengumpulkan energi cakra. + 3 detik

Dukun : Jaman begini, ngegebet cewek kudu pake ilmu, tau ?
Zorro : Ilmu ?!!!
Dukun : Iya. Sini, biar PD gue transfer dulu, deh.
Musik : Elevation (U2) + 3 detik

Musik : Superman + 3 detik Zorro bergaya binaraga

Dukun : (mendekati bola kristal + 3 detik) Sekarang belajar bela diri dulu (menggerakkan tangan di
atas bola kristal) Tekky Chan… Titin Yeoh, siniii, pade kumpuuul !!!



ADEGAN 2

Suara menggelegar
Dry ice, lighting
Musik lagu Mandarin +7 detik

Titin Yeoh masuk diikuti Tekky. Dukun (dengan rokok Panjang) dan Titin (mencabut dupa di rambut) saling memberi salam dan membungkuk + 5 detik
Dukun duduk di pinggir

Titin Yeoh mulai dikejar-kejar Tekky Chan. Titin jual mahal. Tekky ganjen, pipi Titin dicolek-colek pegangan pedang + 4 detik

Zorro : Aaah… brenti dong. Tekky Chan, Tekky Chan, ajarin kungfu dong !
Tekky : Kalo diacuhin sama pelempuan, jangan takut. Tempel teluuuuuuuuuus, sampe KO.
Lu olang ikutin gua ya?
Musik : Glory of Love (Air Supply) + 7 detik
Tekky memperagakan jurus bangau “Karate Kid”. Zorro mengikuti. Titin memperhatikan dengan seksama lalu mengambil lilin dan geretan dari kantong Tekky dan menyalakannya di bawah kaki Zorro yang terangkat.

T & T : Tahaaan !!! + 3 detik

Titin : Lu olang kalo mau deketin cewe musti bisa pake pedang

Zorro dan Tekky dengan gaya bangau melihat ke bawah.

Titin : Hus! Bukan pedang yang itu. Ni tangkis julus owe.

Zorro dan Titin latihan pedang. Tekky mencolek-colek Titin, Titin pura-pura cuek + 3 detik
T & T masuk, Zorro tetap di tengah panggung, dukun menghampiri Zorro dan menepuk pundaknya
Dukun : Oke juga lu maen pedang. Sekarang kita goyaang. Rickyyyyy…


ADEGAN 3

Musik :Livin la Vida Locca + 7 detik
Ricky masuk sambil berdansa dan menyanyi.

Musik: My Heart Don’t Cost A Thing + 7 detik
J-Lo masuk sambil berdansa dan menyanyi

Dukun : Stooop!! C

Musik: Kuch Kuch Hotta Hai + 12 detik
Para wanita India mendampingi Zorro lalu joget bareng
Dukun menonton sambil geleng-geleng kepala
J-Lo dan Ricky mengganggu dukun lalu diusir dengan kesal

Dukun : Ah, dasarnya nggak bisa diilangin !!!

Dukun duduk di pinggir panggung, menggerutu. + 3 detik



ADEGAN 4

Dukun : Duel udah oke, goyang udah oke. Sekarang penampilan tinggal dipoles. Poles, poles, poles.
Oscaaaar !!!

Oscar de la Hoya keluar, siap bertinju. + 5 detik
Dukun usir Oscar de la Hoya.

Dukun : Adduuh, setooop. Bukan eluuu… Oscar Melataaa… Lawaa… Lawalataaaa

Musik “I’m Too Sexy” + 5 detik
Oscar keluar, separuh jalan gayanya cowok
Musik The Most Beautiful Girl (Prince) + 5 detik
Lalu berubah jadi gaya cewek. Kain ditanggalkan lalu Oscar mengeluarkan meteran baju,
mengukur badan Zorro.
Ekspresi Zorro berganti-ganti, kesal (3 detik) & senang (3 detik) .

Panggung tiba-tiba gelap
Dukun menyetop adegan. P-Zorro siap di satu sudut, Carmelita & temennya siap di sudut lainnya.
Oscar masuk.

Dukun : Selesailah tugas ikke. Zorro, cool access, smart deals, great look. Yaah, jadi iklan Y-card deh tuh. Bosen ah, basi ! Dompet tipis ? No way! Aaaah, jadi iklan lagi. Udah ah, sekarang yang beneran nih ya? (berdehem) Ehm, ehm.. (suara berwibawa) Now, we present Zorro, the real Zorro.



PENUTUP

Panggung terang lagi
Musik lagu “Mask of Zorro” (intro)
Zorro Platinum keluar dan memandangi Carmelita yang berjalan ke arah Zorro
Carmelita segera lari menghampiri sambil membuang senjata dagangannya
Musik berhenti
Carmel : Buang aja, ah! (memeluk Zorro dengan genit) Pake punya Zorro aja !!!
Musik: Mask of Zorro (minus one, vocal live)
Yudith dan Gempur mulai menyanyi sambil memasuki panggung dari kedua sisi

Para pemain keluar sambil membawa banner untuk ditunjukkan dan ’confetti’ untuk ditaburkan


* *THE END * *

No comments:

Post a Comment